Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Animasi Lapisan Bumi

Sahabat Blog sains, akhir-akhir ini blog sains lebih sering sharing informasi mengenai animasi pembelajaran berupa video. Hal ini dikarenakan konsentasi admin lebih banyak dalam hal ini. Postingan kali ini admin akan berbagi mengenai animasi lapisan bumi, materi yang akan anda ajarkan di IPA ataupun geografi.

Animasi Lapisan BumiPada dasarnya lapisan bumi tersusun atas tga bagian yaitu kerak Bumi (crush), selimut atau selubung dan inti (core). Kerak bumi yang merupakan lapisan terluar dari bumi memiliki tebal hinggga 70 Km yang merupakan bebatuan. Lapisan bumi sendiri merupakan tempat tinggal semua mahluk hidup.

Sedangakan selimut atau selubung bumi memiliki tebal hingga 2.900 Km dengan suhu pada bagian bawah mencapai 3.000 derajat celcius. Sedangkan inti bumi atau core merupakan cairan dengan penyusun utama 90% besi dan 8% nikel serta 2 persen unsur-unsur lainnya..

Jadi pada intinya lapisan bumi tidak seserhana seperti dalam film "Journay to the Center Eart" yang sepertinya bumi hanya sesederhana itu..

Jika anda ingin download dan kesuliatan, silahkan berkomentar pada blog ini.

Sumber gambar: viva.co.id


Post a Comment for "Animasi Lapisan Bumi"