Home » » Gerhana Matahari Total (GMT) dalam Persfektif Penelitian

Gerhana Matahari Total (GMT) dalam Persfektif Penelitian

Dari sudut peneliti Gerhana Matahari Total (GMT) ada banya aspek yang akan diobservasi, diantanya saya coba rangkum untuk anda
Gerhana Matahari Total (GMT) dalam Persfektif Penelitian


1.   Teori Relativitas Einstein; GMT ini para peneliti akan menguji kembali teori ini, mereka akan menguji bagaimana pengaruh ruang dan waktu, posisi bintang sebenanya dll.

2.   Gravitasi; Terhalangnya cahaya matahari oleh bulan akan menyebabkan pengaruh besarnya medan magnet bumi, posisi pasang-surut air laut.
3.   Akurasi; GMT yang telah diperidiksi akan diuji kembali seberapa akuratnya perhitungan yang awalnya dalam hitungan jam, lalu menit, mungkin akan ditingkatkan lagi dalam satuan detik.
4.   Korona Matahari; Dalam keadaan normal, mengamati korona matahari akan mengalami kesulitan, nah pada saat GMT, cahaya matahari akan meredup, dan pesona korona akan terlihat.
5.   Perilaku binatang nokturnal (hewan yang beraktifitas dimalam hari) ; hewanl-hewan nokturnal seperti kelelawar akan apakah akan keluar pada saat gerhana atau sebaliknya.
6.   Perilaku binatang lainnya; hewan-hewan biasanya tidak akan beraktifitas disaat hari sudah gelap/malam, disinilah para peneliti akan melihat apakah hewan seperti ayam akan tidur.
7.   Perilaku manusia; Dalam ilmu sosial, terntu perilaku manusia pada GMT akan diteliti
8.   Pariwisata; GMT yang sangat langka terjadi serta hanya ada dibeberapa daerah menjadikan GMT istimewa, sekaligus eksklusif,menjadikan tempat tersebuat akan dikunjungi banyak orang, baik pelancong lokal maupun luar negri, tentu hal ini akan menjadi acauan dalam suatu penelitian tentang seberapa besar kemungkinan tempat tersebut dapat menjadi daerah yang siap dalam mewujudkan daerah pariwisata.
9.   Bisnis; Daerah yang banyak dikunjungi tentu akan berimbas pula pada bisnis yang ada disekitar itu, seperti travel, retail, hotel etc



itu hanya beberapa, dan tentunya setiap poin diatas bisa menjadi banyak sekali hal yang diteliti.

0 komentar:

Post a Comment