Home » » Sertifikasi Guru dan Produktifitas

Sertifikasi Guru dan Produktifitas

Sertifikasi Guru dan Produktifitas
Saya bebarapa kali diskusi dengan guru-guru sertifikasi namun dari mereka banyak mengeluh. Salah satu keluhan mereka adalah jumlah Jam yang harus dipenuhi dalam seminggu.
Saya pribadi berujar kepada mereka bahwa saya tidak sependapat dengan "jumlah jam mengajar terlalu tinggi", saya beralasan bahwa orang yang sudah mengantongi sertifikat "profesionalisme" harusnya porsi jamnya ya terbatas. saya beralasan bahwa, guru itu berbeda dari pilot atau profesi lainnya.
Profesi lainnya selesai jam kerja maka berakhirlah tugas mereka, sedangkan guru??? kadang pulang membawa oleh-oleh berupa PR/pekerjaan rumah
Profesi lainnya jika malam mereka bisa istirahat dengan tenang. sedangkan guru harus memikirkan STRATEGI yang tepat untuk mencerdaskan siswanya esok hari.
Bahkan profesi lainnya bisa NYAMBI, diluar kantor. Guru yaaaa sibuk dengan tugas sekolahnya, RPP lah, PRlah, dan sekelumit tugasnya.
Sehingga jumlah jam yang terlalu banyak akan menurunkan produktifitasnya. Fokusnya akan terbagi karena banyaknya jam mengajar.

0 komentar:

Post a Comment