Home » » Bukan Lagi KAPUR atau SPIDOL

Bukan Lagi KAPUR atau SPIDOL

Ternyata saya ketinggalan informasi, baru saja tersadar bahwa saya ini sudah berada di dizaman serba touch screen.
Teringat cerita ibu bahw dulu mereka bersekolah menggunakan sebuah batu tulis yang satu digunakan untuk selama sekolah, artinya selesai ditulis ya dihapus (kebayang bagaimana mereka memang jago menghafal).
Sekarang kembali ke zaman penulis.....
Masih ingat dulu di zaman SD gurunya pakai BlackBoard sebagai media tulisnya dan alat tulisnya ya KAPUR.
Berganti tingkatan berganti pula medianya. Dari SMP sampai SMA pakenya White Board. Kapurpun tergantikan.
Di bangku kuliah tetap aja white board. Sempat juga dalam proses belajar mengajar dosen menggunakan PROJEKTOR UHP yang presentasinya menggunakan plastik transparan yang bisa di tulis atau di print, namun juga akhirnya tergantikan oleh Projector LCD.
Naahh...
Di era digitalisasi seperti ini, ternyata Black Board (kapur) dan White Board (SPIDOL) digantikan oleh "Papan Tulis DIGITAL" yang tentunya menggunakan "SENTUHAN JARI-JEMARI" sehingga tangan anda tidak belepotan oleh DEBU KAPUR atau tangan HITAM karena TINTA. anda tak perlu juga ribet kalau kehabisan kapur atau tinta spidol habis atau anda juga perlu kapur berwarna atau spidol warna lain semua tersedia di papan tulis DIGITAL.
Saat ini ada dua BRAND papan tulis yang menurut saya sedang bersaing yaitu I-BOARD dan SMART BOARD, nahh tinggal anda apakah mau beralih atau menunggu pemerintah mengadakan untuk sekolah anda.
Bukan Lagi KAPUR atau SPIDOL


0 komentar:

Post a Comment