Home » , » Animasi Besaran Pokok dan Besaran Turunan

Animasi Besaran Pokok dan Besaran Turunan

Sains dan Matematika erat hubunganya dengan besaran pokok dan besaran turunan. Karena pada intinya sains dan matematika selalu membutuhkan penelitian dengan melakukan pengukuran, Pengukuran adalah proses membandingkan suatu besaran yang diukur dengan besaran sejenis yang ditentukan sebagai satuan. Sedangkan satuan adalah besaran pembanding yang digunakan dalam pengukuran. dan segala sesuatu yang dapat diukur dan dinyatakan dengan angka disebut besaran.
Animasi Besaran Pokok dan Besaran Turunan


  • untuk memudahkan hal-hal tersebut, cobalah untuk melakukan penamatan dengan cara mengukur mejamu di kelas jengan menggunakan jengkalmu dan jengkal temanmu, kemudian bandingkan hasilnya.
  • Kemudian ukur pula meja tersebut dengan mengguakan mistar, kemudian tulisakan hasilnya.
  • lalu bandingkan dengan hasil pengukuran sebelumnya. dan berikan pendapatmu.

1. Besaran Pokok dan Besaran Turunan
Besaran pokok adalah besaran yang dipakai untuk menentukan besaranbesaran yang lain. Ada tujuh besaran pokok, yaitu panjang, massa, waktu, kuat arus listrik, suhu, jumlah zat, dan intensitas cahaya. Besaran pokok dan satuannya menurut International Systems of Units atau sistem satuan internasional (disingkat SI)

Sedangkan besaran yang diturunkan dari besaran pokok disebut besaran turunan. Besaran turunan yang telah kamu kenal di SD antara lain volume, luas, dan kecepatan.

2. Animasi Besaran Pokok dan Besaran Turunan

animasi ini merupakan gambaran sederhana dari materi ini besaran pokok dan besaran turunan yang dapat memudahkan peserta didik dalam memahami gambaran besaran pokok dan besaran turunan.


Semoga animasi besaran pokok dan turunan ini bisa bermmanfaat bagi anda semua. silahkan berkunjung kembali ke blog kami.

0 komentar:

Post a Comment