Home » , » Air dan Manusia, sebuah cerita Lama

Air dan Manusia, sebuah cerita Lama

Gelas ane dirumah
Sahabat Atom.. Disaat bulan Ramadhan seperti ini khususnya bagi muslim, tentunya rasa lapar dan dahaga begitu terasa bahkan sebagian orang tidak sanggup sehingga mereka lebih memilih untuk tidak berpuasa, padahal jika dilihat secara fisik mereka sebenarnya orang yang mampu ..  Masa sih kalah sama anak-anak padahal udah dewasa  hehehe…

Back to topic dech,,…kan nggak enak nge gosipin orang.. dosa tau…

Tahukah kamu seberapa penting sih air bagi kehidupan ???

Air mempunyai peranan penting dalam kehidupan. Air merupakan media yang paling utama dalam mengalirkan zat gizi.. Bayangin jika nggak air dalam tubuh, gizinya bisa mampet..  numpuk kayak koleterol aja..

Didalam tubuh, air akan terus dan terus mengalir tanpa kenal rasa lelah, pengen istirahat (apalagi minta gaji lembur).

Siklus airdalam tubuh akan terus berputar, saat air pergi maka oksigen dan zat-zat gizi ikut terbawah keseluruh tubuh, dan ketika kembali, air membawa zat-zat bungan beserta racun yang kemudian diantarkan pada organ-organ yang berfungsi membersihkannya..
Organ tubuh yang berfungsi membersihakan racun-racun tersebut yaitu “Ginjal” ..

Dilain sisi, air tentunya berfungsi untuk menjaga stabilitas temperatur tubuh. Mengingat betapa pentingnya air terutama bagi tubuh manusia, maka tak heran jika tubuh manusia banyak mengandung cairan..

Mengkonsumsi air sangatlah penting bagi kesehatan dan kebutuhan asupan gizi setiap orang..  Setiap jengkal dari cairan yang hilang dari tubuh, maka disitulah peran air. Diperkirakan bahwa tubuh manusia akan kehilanagan cairan sebanyak 2.5 liter perhari. Oleh karena itu kita selalu dianjurkan untuk mengkonsumsi air sebanyak 2.5 liter.

Bagi anda yang sedang berpuasa, maka penting untuk tetap menjaga asupan air dalam tubuh, baik itu dalam keadaan sahur ataupun ketika berbuka..

bagaimana cara menyaring air secara sederhana ?? silahkan buka saja linknya

Insya Allah kekurangan air akan kita bahas di episode berikutnya..

Baca juga vitamin larut dalam air

0 komentar:

Post a Comment