Home » , » Mengapa Harus Takut dengan Kimia

Mengapa Harus Takut dengan Kimia

Mendengar kata kimia, sebagian orang akan mulai berpresepsi negatif. Seakan-akan yang berhubungan dengan kimia itu menjdi berbahaya. Padahal tanpa disadari atau tidak kehidupan kita sehari-hari erat hubungannya dengan kimia. Karena fakta tentang kimia tidak bisa kita hindari, yaitu seluruh jagat raya ini, baik itu bendan mati, benda hidup, atau mahluk hidup semuanya tersusun oleh unsur-unsur kimia.

Oleh karenanya jika anda sebagai pendidik, tentu y.ang anda lakukn adalah memberikan informasi yang benar kepada masyrkat mengenai apa sebenarnya kimia. Sehingga ketakutan-ketakutan yang ada dimasyarkat bisa di eliminir.

Pengertian Kimia
Kimia (dari bahasa Arabكيمياء, transliterasi: kimiya = perubahan benda/zat atau bahasa Yunani: χημεία, transliterasi: khemeia) adalah ilmu yang mempelajari mengenai komposisi, struktur, dan sifat zat ataumateri dari skala atom hingga molekul serta perubahan atau transformasi serta interaksi mereka untuk membentuk materi yang ditemukan sehari-hari. Kimia juga mempelajari pemahaman sifat dan interaksi atom individu dengan tujuan untuk menerapkan pengetahuan tersebut pada tingkat makroskopik. Menurut kimia modern, sifat fisik materi umumnya ditentukan oleh struktur pada tingkat atom yang pada gilirannya ditentukan oleh gaya antaratom dan ikatan kimia.


0 komentar:

Post a Comment