Home » , » Tips Mencari Tugas Kimia yang Akurat

Tips Mencari Tugas Kimia yang Akurat

Sebagai mahasiswa tentu keseharian anda sangat akrab dengan tugas yang tidak ada henti-hentinya dari dosen, bahkan ada yang kurang rasanya jika tidak mendapat tugas dari dosen dan tentunya dapat menjadi suatu kelegaan tentunya waupun sebenarnya tugas yang diberikan sangat memberikan manfaat bagi perkembangan pengetahuan yang sedang dilakoni.

kehadiran teknologi informasi yakni berupa internet memberikan kemudahan bagi para pelajar dalam menyelesaikan setiap tugas yang diberikan. kita hanya perlu membuka "Om Google" semunya dengan mudah kita dapatkan.. Yang menjadi masalah terkadang informasi hasil pencarian yang didapatkan ternyata berisi informasi yang tidak dapat dipertanggung  jawabkan sehingga akan sulit untuk memilah dan memilih tulisan yang akan kita ambil.
oleh karena itu jika anda ingin mendapatkan informasi yang akurat, sebaiknya anda memperhatikan beberapa tips berikut.

1. Gunakanlah mesin pencari khusus untuk informasi ilmiah seperti www.scirus.com atau www.scopus.com, sehingga informasi yang anda dapatkan memang ilmiah.
2. cobalah mengakses jurnal, baik itu jurnal yang berskala nasional maupun skala internasiol. Dalam mengakses jurnal, sebaiknya anda mengambil secara full page, karena sebagian jurnal hanya memberikan abstraknya saja. 
3. Selain jurnal, anda dapat juga mencari tulisan dalam bentuk skrip, thesis, simposium ataupun ebook yang telah diterbitkan secara online, sehingga hasil pencarian anda tentunya sangat akurat dan dapat dipertanggung jawabkan secara akademik.
4. selain itu akseslah website-website kimia, seperti www.chem-is-try.org, yang tentunya dapat menberikan anda referensi yang baik. selain itu, diwebsite ini anda dapat bertanya kepada para pakar dan juga berdiskusi maupun sebagai kontributor.
5. terkadang, apa yang kita cari tidak bisa temukan dalam bentuk bahasa indonesia, oleh karena itu gunakanlah bahasa inggris untuk mencari informasi yang kita inginkan.
6. Daftarkanlah diri anda di forum-forum kimia online, mulai dari facebook, twitter, grup yahoo, kaskus. dan forum media sosial lainnya...

semoga tips ini dapat bermanfaat bagi anda....


0 komentar:

Post a Comment