Home » , , , » Animasi Kimia : Sistem Kisi

Animasi Kimia : Sistem Kisi

Dalam mineralogi dan kristalografistruktur kristal adalah suatu susunan khas atom-atom dalam suatu kristal. Suatu struktur kristal dibangun oleh sel unit, sekumpulan atom yang tersusun secara khusus, yang secara periodik berulang dalam tiga dimensi dalam suatukisi. Spasi antar sel unit dalam segala arah disebut parameter kisi. Sifat simetri kristalnya terwadahi dalam gugus spasinya. Struktur dan simetri suatu memainkan peran penting dalam menentukan sifat-sifatnya, seperti sifat pembelahanstruktur pita listrik, dan optiknya (http://id.wikipedia.org/wiki/Struktur_kristal)

Bentuk kristal terkadang membingungkan bagi sebagian orang, oleh karena itu pentingnya suatu tampilan visual agar setiap orang dapat mengerti tentang sistem kisi tersebut...

Artikel kali ini, saya mencoba sharing animasi kimia tentang Sistem Kisi, animasi ini diharapkan dapat memberikan sedikit gambaran mengenai sistem kisi sehingga dapat membantu proses belajar, baik bagi  pengajar maupun pelajar.  

Screen shoot animasi sistem kisi

Animasi ini dalam format *.exe dapat dijalankan pada program flash player, oleh karena itu pastikan bahwa anda telah memiliki pemutarnya..  Selain itu, animasi ini saya compress dalam format *RAR dan saya beri proteksi password, hal ini saya lakukan untuk meminimalisir penyalahgunaan, mengingat bahwa sebelum saya telah kehilangan banyak artikel maupun program karena ulah para hacker...

saya minta maaf atas ketidaknyamanan anda terhadap blog ini.. saran anda sangatlah penting bagi pengembangan blog ini,,,,


Silahkan download animasinya disini
passwordnya = atom-green.blogspot.com

0 komentar:

Post a Comment