Home » , , » Animasi Kimia Penjernihan Air Secara Sederhana

Animasi Kimia Penjernihan Air Secara Sederhana

Penjernihan air merujuk ke sejumlah proses yang dijalankan demi membuat air dapat diterima untuk penggunaan akhir tertentu. Ini mencakup penggunaan seperti air minum, proses industri, medis dan banyak penggunaan lain. Tujuan semua proses penjernihan air adalah menghilangkan pencemar yang ada dalam air atau mengurangi kadarnya agar air menjadi becomes layak untuk penggunaan akhirnya. Salah satu penggunaan tersebut adalah mengembalikan ke lingkungan alami air yang sudah digunakan tanpa berakibatkan dampak yang buruk atas lingkungan.(http://id.wikipedia.org/wiki/Penjernihan_air)


Penjernihan air dapat dilakukan secara sederhana dengan menggunakan bahan-bahan yang mudah kita jumpai disekitar. Beberapa bahan tersebut antara lain air tawas (kaporit), pasir, ijuk, arang, yang disusun secara berurutan. Masing-masing bahan ini berfungsi untuk mengikat logam-logam, kotoran, koloid, sedimen, dan lainnya. Hal ini karena sifat bahan tersebut seperti : pasir merupakan silika gel yang berfungsi menarik logam-logam, arang bersifat mengabsorpsi kotorang sehingga menjadi bersih.


Agar lebih memperjelas bagaimana penyusunan bahan-bahan tersebut, berikut ini saya sajikan animasi kimia tentang  penjernihan air secara sederhana yang dibuat oleh Reza Febiliyanti.


0 komentar:

Post a Comment