Home » , » Membuat Rumus Kimia dengan Chem Office

Membuat Rumus Kimia dengan Chem Office

Mungkin kita sering diberi tugas oleh guru atau dosen untuk membuat tugas, makalah atau bahkan skripsi yang di dalamnya banyak terdapat rumus molekul kimia. Misalnya seperti membuat struktur karbohidrat, lemak, protein, dan molekul-molekul lain. Bagi sebagian orang menggambar rumus kimia masih terasa susah, apalagi jika itu dilakukan secara manual. Untuk memudahkan kita hal tersebut tentunya kita sangat membutuhkan perangkat lunak (software) untuk mempermudah pekerjaan kita.




Pada postingan saya kali ini saya mencoba memberikan kepada teman-teman sekalian salah satu software yang digunakan untuk membuat struktur kimia dengan mudah. Chem Office itulah nama software tersebut. Sofware ini banyak memilki kelebihan untuk mempermudah kita menggambar rumus kimia. Untukmenggambar rumus molekul kimia Chem Office menyertakan Chem Draw dan Chem 3D. Chme Draw digunakan untuk menggambar rumus molekul kimia sedangkan Chem 3D untuk menggambar stuktur molekul dalam bentuk 3 dimensi.
Software Chem Office yang saya bagikan ini merupakan Chem OfficePro. Version 5.0 dan tentunya secara gratis. Saat ini Cambridgesoft telah mengeluarkan versi terbaru yaitu Chem Office Pro 12.
Karena keterbatasan bandwitch yang saya mililki, software ini saya bagi menjadi 6 part. Selain itu juga untuk memudahkan anda untuk mendownload software ini, karena ukuran software ini sekitar 136 Mb. Sofware ini telah saya coba install di Windows XP, dan 100% berhasil. Akan tetapi software ini belum saya uji coba di operating system lain.
Untuk tutorial cara menginstal software ini silahkan download pada link di bawah ini
Oleh karena itu jika and tertarik untuk memilki software ini silahkan download pada link di bawah ini.

0 komentar:

Post a Comment